Antusiasme Warga Pekanbaru Hadiri “Open House “ Rumdin Pj Walikota Muflihun

banner 160x600

riaubertuah.id

Pekanbaru, riau times. Co. Id - Masyarakat muslim Indonesia sangat bergembira dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tepat jatuh pada Hari Rabu 11 April 2024 M lebaran pertama tidak terkecuali dengan warga Kota Pekanbaru yang kebanyakan penduduknya merupakan muslim yang taat sudah barang tentu merayakan hari kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan.

Seperti tahun lalu Pj Walikota Muflihun melakukan halal bi halal dengan warga Kota Pekanbaru, hadir dalam acara “Open House” kali ini antusiasme warga tak pelak membludak mencapai 15 ribu orang membanjiri rumah dinas Walikota yang tepat berasa di Jalan Jendral Ahmad Yani.

1713185108-Riautimes co id-IMG-20240415-WA0020

“Open House” ini dilaksanakan agar merajut tali silaturahmi antara pimpinan daerah dengan warganya sendiri sehingga mempunyai kedekatan yang hangat baik dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri maupun di hari-hari berikutnya di luar Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kesempatan ini panitia pelaksana yang dipimpin langsung Kepala Bagian Umum Sekretariat Kota Pekanbaru Hariyadi Wiradinata mengatakan mengucapkan Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru yang hadir.

“Lebih kurang 15 ribu masyarakat datang open house ke rumah dinas Pj Walikota Pekanbaru alhamdulillah berjalan lancar, Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat termasuk tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, pejabat-pejabat pemerintah vertikal ,organisasi masyarakat & rekan-rekan wartawan yang berkesempatan datang ke open house Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini”, kata Ai sapaan akrabnya.

“Dan kami mohon maaf apabila dalam penyambutan selama open house di rumah dinas PJ Walikota tersebut berlangsung belum sempurna dalam melayani tamu atau masyarakat yang datang”, ucap Hariyadi Wiradinata.

Tak tanggung-tanggung panitia telah menyiapkan berbagai menu khas Hari Raya mulai dari makan siang prasmanan, soto, batagor, kebab, burger, mie goreng, tak lupa juga makanan khas daerah Riau .

Acara ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai dari Hari Rabu sampai dengan Hari Jumat berlangsung dari pagi hari jam 10.00 Wib sampai dengan jam 16.00 dengan jeda waktu sholat dzuhur dan ashar buat istirahat sholat bagi Pj Walikota beserta Istri dan Keluarga maupun bagi panitia. Kemudian acara dilanjutkan pada malam hari di mulai pada jam 20.00 wib - 23.00 wib setiap harinya mulai tanggal 10 April sampai dengan 12 April 2024.